Selasa, 22 Februari 2011

WEB

1. World Wide Web ( WWW )

World Wide Web atau biasa disingkat dengan WWW merupakan suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Uniform Resource Identifier(URL) untuk mengidentifikasi sumber-sumber daya yang berguna..
WWW merupakan kumpulan web server dari seluruh dunia yang berfungsi menyediakan data an informasi untuk dapat digunakan bersama.
Sebenarnya WWW merupakan kumpulan dokumen-dokumen yang sangat banyak yang berada pada komputer server, dimana server-server ini tersebar diseluruh dunia.


2. WEB

Web atau situs dapat diartikan sebagai kumpulan halaman-halaman yang digunakan untuk menampilkan informasi, gambar, gambar gerak, suara, dan atau gabungan dari semuanya itu baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan yang saling terkait dimana masing-masing dihubungkan dengan link-link.


3. WEBSITE

Website dapat diartikan sebagai kumpulan halaman web atau situs yang digunakan untuk menampilkan informasi, gambar, gambar gerak, suara, dan atau gabungan dari semuanya yang dihubungkan dengan link-link.


4. WEB PAGE

Web pages merupakan kumpulan halaman dalam sebuah web atau situs. Biasanya sebuah situs atau web terdiri dari beberapa halaman, baik secara berhubungan maupun tidak. Halaman-halaman inilah yang biasanya dikenal dengan web pages.


5. WEB BROWSER
Web Browser adalah suatu program yang digunakan untuk menjelajahi dunia Internet atau untuk mencari informasi tentang suatu halaman web yang tersimpan di komputer. Awalnya, web browser hanya berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar.
Namun, web browser sekarang tidak hanya menampilkan gambar dan teks saja, tetapi juga memutar file multimedia. Browser juga dapat mengirim dan menerima email, mengolah bahasa HTML sebahai input dan menjadikan halaman web sebagai output yang informatif.
Contoh : Mozilla Firefox


6. WEB SERVER
Web Server adalah sebuah software yang memberikan layanan data yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari client yang dikenal dengan browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman - halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML.
Web Server Suatu program (dan juga mesin yang menjalankan program) yang mengerti protokol HTTP dan dapat menanggapi permintaan-permintaan dari web browser yang menggunakan protokol tersebut.

2 komentar: