Rabu, 17 Oktober 2012

Perencanaan dan Perekrutan Tenaga Kerja dalam Menjalankan Wirausaha

          Sebagai seorang wirausahawan, tentu kita harus memiliki perencanaan dan perekrutan tenaga kerja. Hal ini akan menjadi modal yang sangat penting dan menentukan bagaimana perkembangan usaha yang akan kita jalankan dimasa yang akan datang. Untuk itu, dalam merencanakan dan merekrut tenaga kerja kita harus mengetahui terlebih dahulu jumlah pekerja yang akan dipekerjakan, kemudian kita juga harus mengetahui kemampuan-kemampuan yang kita butuhkan dari pekerja-pekerja tersebut.
          Setelah kita mengetahui dua hal tersebut, kita dapat mencari pekerja yang memiliki kemampuan sesuai dalam bidang yang kita butuhkan. Perekrutan dapat kita lakukan dengan cara memasang iklan pada surat kabar, radio, televisi, selebaran, maupun di internet lengkap dengan syarat dan kemampuan yang dibutuhkan.
          Kemudian jika banyak peminat dari iklan tersebut dan melebihi jumlah yang kita inginkan, maka kita harus melakukan penyeleksian. Penyeleksian dapat dilakukan dengan melihat pada CV calon pekerja yang dilampirkan dalam lamaran. Dengan melakukan hal tersebut kita dapat memilih calon pekerja yang mampu memberikan yang terbaik untuk usaha kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar